Tips Cerdas Cara Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis
Cara Desain Ruang Tamu dan KeluargaMinimalis – Dalam rumah minimalis, terkadang kitadipersulit dengan teknik dekorasi yang tepat untuk setiap ruangan. Rumahminimalis merupakan rumah yang dibangun di atas lahan yang sempit, sehinggaruangan yang tersedia juga berukuran seadanya. Namun, dengan konsep minimalisyang tepat tentu kita bisa menyulap rumah minimalis tersebut menjadi sebuahrumah yang nyaman dan luas. Rumah mewah dan nyaman bukan dilihat dari seberapabesar ukurannya, melainkan dilihat dari cara pemilik rumah dalam mendesainruangan di dalam rumah tersebut.

CaraDesain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis Menjadi Satu

Salah satu teknik cerdas untuk membuat ruanganmenjadi lebih luas dalam rumah minimalis adalah dengan menyatukan ruang tamudan ruang keluarga. Cara desain ruang tamu dan keluarga minimalis menjadi satumerupakan konsep paling ideal untuk membuat ruangan terlihat lebih leluasa.Dengan teknik penyatuan ini, bisa menjadikan ruang bersantai Anda lebihmaksimal. Sehingga antara ruang tamu dan ruang keluarga ini akan membuat Andalebih leluasa. Namun, jika Anda ingin membuat ruang privasi lebih nyaman bisajuga dengan memberikan sekat non permanen, seperti rak minimalis ataupun dengantirai.
Untuk rumah minimalis yang sempit dan keciltentu membutuhkan teknik interior yang benar-benar tepat. Sehingga rumah akantetap leluasa dan terlihat lebih lega. Tak ada lagi ruang sempit yangmenghambat aktivitas Anda di dalam rumah. Anda juga bisa mencoba teknik lainnyaagar rumah terlihat lebih besar dibandingkan ukuran yang aslinya. Cara desainruang tamu dan keluarga minimalis menjadi satu ini juga tentu harus diimbangidengan konsep interior desain rumah minimalis agar rumah terkesan lebih nyamandan menyenangkan.

KonsepPemilihan Furniture Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Dalam mendekorasi dua buah ruangan menjadisatu ini, Anda juga jangan melupakan pemilihan furniture atau perabotan yangdigunakan. Agar ruangan lebih leluasa dan lega, tentu Anda harus memilihfurniture yang tidak terlalu banyak. Di samping itu, furniture yang berukuranbesar justru akan membuat ruangan terasa sempit. Maka dari itu, cobalah memilihfurniture minimalis sesuai konsep cara desain ruang tamu dan keluargaminimalis. Sehingga memberikan kesan yang maksimal untuk keseluruhan konsepminimalis pada rumah Anda. Hindari pula pemilihan furniture yang tidak begitupenting. Furniture yang tidak begitu penting, jika di pasang berlebihan justrumembuat rumah Anda menjadi berantakan.
Jika Anda memiliki budget yang besar untukmembeli furniture modern masa kini, maka Anda bisa membelinya dan menerapkannyadi rumah Anda. Rumah minimalis akan terkesan lebih mewah, jika dipasangfurniture modern yang sesuai dengan gaya rumah minimalis. Dalam cara desainruang tamu dan keluarga minimalis ini tentu harus disesuaikan dengan pemilihanperabotan rumah yang fungsional namun tetap artistik. Sehingga rumah tak hanyacantik dilihat, tetapi juga terasa nyaman saat ditempati.

PemilihanWarna Cat Pada Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Nah, untuk yang satu ini juga sama denganpemilihan warna furniture pada ruangan tersebut agar terkesan serasi.Warna-warna yang menarik memang bisa memberikan kesan yang cantik, namuntentunya harus disesuaikan pula dengan konsep rumah minimalis agar terkesanlebih menawan. Serasikan paduan warna antara furniture yang dipasang dalamkedua ruangan ini dengan warna cat dinding yang akan diaplikasikan. Dengandemikian, cara desain ruang tamu dan keluarga minimalis ini benar-benarmembuat rumah minimalis Anda tampil sempurna.
Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Desain Ruang Tamu dan Keluarga Minimalis

Share this on:

Related Post