50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka Jadi Satu (Sederhana, Minimalis, Mewah)

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka Jadi Satu (Sederhana, Minimalis, Modern) – Dapur menjadi salah satu ruangan penting yang harus ada dalam sebuah rumah yang nyaman. Tanpa dapur, sebuah rumah tidak bisa dikatakan sempurna, bahkan jika sebenarnya sang pemilik rumah tidak bisa memasak sehingga jarang menggunakan dapur.


Sumber: ikea

Jika seseorang yang tidak bisa memasak, tetap membutuhkan dapur di dalam rumahnya, apalagi bagi mereka yang suka sekali dengan kegiatan memasak. tanpa sebuah dapur di rumah, rasanya seperti sayur tanpa garam alias hambar. Bagi para penggila hobi memasak, dapur adalah surga, bahkan semakin besar dapurnya, semakin akan sempurna sebuah rumah.

Namun tidak semua yang hobi masak beruntung memiliki dapur luas dengan perabotan lengkap. Namun bagi anda yang memiliki dapur dengan luas minimalis, anda tidak perlu khawatir, anda juga bisa kok tetap mendapatkan dapur yang nyaman bahkan terkesan luas. Bagaimana caranya? Seperti yang dilansir oleh sunlight.co.id, berikut ini Cara Mengubah Dapur Kecil Jadi Terlihat Lebih Besar!

Cara Mengubah Dapur Kecil Jadi Terlihat Lebih Besar


1. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk memberikan kesan dapur yang lebih luas, anda bisa menggunakan kabinet dengan pintu yang terbuat dari kaca. Pintu kaca ini akan memberikan kesan, dapur dua kali lebih luas karena ilusi optik yang diciptakannya. 

2. Next, untuk warna dapur, anda bisa menggunakan warna-warna netral. Salah satu pilihan terbaiknya adalah dengan memilih warna putih. Ini karena diantara banyak warna lainnya, warna putih paling dapat memantulkan cahaya dengan baik sehingga ruangan akan jadi terasa lebih terang. Dengan dapur yang terang benderang, akan membuat dapur lebih luas. Dan agar tidak terkesan membosankan, anda bisa menggunakan berbagai perabot dengan warna lain, namun pilih warna netral dan jangan gunakan terlalu banyak warna karena akan memberikan kesan sempit pada dapur.

3. Agar ruangan tidak terlalu sempit, pemilihan furniture yang tepat adalah kuncinya. Sebaiknya sebelum membeli furniture, fikirkan baik-baik mengenai luas dapur anda. Hindari memilih furniture yang terlalu besar karena pasti akan membuat dapur jadi super sempit.

4. Gunakan rak terbuka. Rak terbuka akan memberikan kesan luas dan besar pada dapur anda, dan akan semakin bagus jika anda bisa menata barang-barang di rak dengan baik sehingga rak terlihat menarik.

5. Hindari menumpuk barang bahkan sampai menjadi tumpukan yang tinggi. Hal ini akan membuat dapur terasa sempit dan pengap. Sebaiknya simpan berbagai barang dalam kitchen set agar ada banyak ruang kosong yang tersedia dan agar dapur anda terlihat lebih rapi.

Itu dia beberapa tips menata dapur yang sempit jadi lebih lega. Dengan dapur yang tidak terlalu besar, asalkan anda bisa menatanya dengan baik, hal tersebut bukanlah masalah. Bahkan jika anda pandai, anda bisa menggabungkan dapur dan ruang makan sekaligus menjadi desain dapur dan ruang makan sederhana namun tetap nyaman untuk keluarga anda. Dan untuk mendapat gambaran, berikut ini 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Sederhana yang bisa anda terapkan pada dapur anda!

Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain

Berkonsultasi mengenai desain dapur dan ruang makan terbuka kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun Dapur dan ruang makan terbuka justru akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?
Kami dari desainrumahnya.com memberikan Anda solusi mengenai interior desain untuk Dapur dan ruang makan terbuka baik dari sisi gambar desain sampai dengan pembangunan. Untuk mengetahui lebih detail, silahkan menuju halaman berikut ini  ►►► Hire us

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Terbuka Jadi Satu (Sederhana, Minimalis, Modern)

Sumber: zixun.jia.com

Sumber: Pinterest

Sumber: irastar.com

Sumber: Houzz

Sumber: Pinterest

ruang makan dan dapur mewah

Sumber: Home Designing

Sumber: homedsgn.com
ruang makan dan dapur terbuka

Sumber: Home Designing

Sumber: ikea

Sumber: Home Epiphany



Sumber: Pinterest

Sumber: Pinterest

Sumber: thedesigndistrict.us

Sumber: photocritique.us

Sumber: Home Designing

Sumber: dwellingdecor.com

Sumber: pin-insta-decor.com

Sumber: home-designing.com

Sumber: Pinterest

Sumber: deco-inspiraciones.blogspot.com

Sumber: deco-inspiraciones.blogspot.com

Sumber: sk.pinterest.com

Sumber: freshideen.com

Sumber: Inside Out

Sumber: Home Epiphany

Sumber: kezdetek.lapunk.hu

Sumber: xichangshan.com

Sumber: thraam.com

Sumber: ecocoating.net

Sumber: lushome.com

Sumber: cyndeecollins.com

Sumber: Home Designing
desain dapur dan ruang makan sempit

Sumber: mundoflaneur.com
desain dapur dan ruang makan mungil

Sumber: pinterest.com

Sumber: Modern Home Interior Design

Sumber: Modern Home Interior Design

Sumber: scenecult.net

Sumber: uk.pinterest.com

Sumber: zuhairah-homeinteriordesign.blogspot.com

Sumber: miserv.com

Sumber: Collective Dwnm

Sumber: smartingatlan.hu

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Sederhana

Sumber: homedez.net
desain dapur dan ruang makan jadi satu

Sumber: vashdizayn.ru
desain dapur terbuka dibelakang rumah

Sumber: pinterest.com

Sumber: Home Interior Design

Sumber: photocritique.us
interior dapur dan ruang makan

Sumber: decorpad.com

Sumber: lonny.com
desain dapur dan ruang makan minimalis

Sumber: HD Decorate



Dengan 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Sederhana, dapur dan ruang makan anda akan terasa semakin menarik. Bahkan dengan menyatukan dua ruang ini, secara otomatis space di rumah anda akan semakin besar dan bisa anda manfaatkan untuk hal lain. Semoga bermanfaat!

Share this on:

Related Post