50 Desain Kolam Renang Minimalis

50 Desain Kolam Renang Minimalis – Memiliki halaman belakang yang cukup luas menjadi impan banyak orang, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. 


Sumber: Decoist


Mengingat rutinitas di perkotaan yang cukup padat dan sibuk, ditambah suasana yang membosankan dan suhu yang cukup terik dan kotor karena polusi. Dengan situasi seperti ini membuat banyak orang merasa lebih mudah stres dan lelah. Apalagi semakin hari di kota semakin sulit menemukan ruang hijau seperti taman atau bahkan kolam ikan dan ruang publik lainnya.

Untuk itu, jika anda memiliki sebuah rumah dengan halaman belakang yang luas, anda sangat beruntung. Dan lebih beruntung lagi jika anda tinggal di perkotaan. Kenapa demikian? Ini karena dengan adanya halaman rumah, anda bisa memanfaatkannya menjadi berbagai fasilitas seperti taman kecil yang membuar rumah jadi makin cantik dan sejuk, hingga fasilitas kolam renang minimalis yang membuat rumah jadi makin menyenangkan. 

Berenang memang menjadi salah satu olah raga yang disukai, bahkan oleh mereka yang sebenarnya tidak suka olahraga dan tidak bisa berenang, bermain-main di dalam air tetaplah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain dapat melepas stress, anda jadi tidak perlu lagi pergi ke kolam renang umum dan berenang bersama pengunjung lain. Anda juga bisa berolahraga lebih rutin dengan berenang secara rutin untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Nah jika anda tertarik untuk membangun sebuah kolam renang, anda bisa membuat kolam dengan desain kolam renang minimalis. Dan sebelum itu, seperti yang dilansir oleh republika.co.id berikut ini Tips Membangun Kolam Renang Di Rumah!


Tips Membangun Kolam Renang Di Rumah


1. Hal yang pertama anda harus fikirkan sebelum membangun kolam renang adalah, pastikan lahan yang anda miliki mencukupi. Jika anda memiliki lahan terbatas, sebaiknya buatlah kolam renang dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Setelah anda memikirkan tata letak kolam renang, anda bisa menata daerah sekitar kolam renang agar terlihat semakin menarik. Untuk suasana yang natural, anda bisa menanam beberapa tanaman dan kursi di pinggir kolam renang.

3. Kedalaman kolam renang juga harus difikirkan. Jika anda memiliki anak-anak, sebaiknya buatlah kolam yang tidak dalam dan buatlah bagian pinggir kolam lebih dangkal dan pasang tali pengaman sebagai pembatas untuk anak-anak.

4. Ada
berbagai macam tipe dari filterisasi yang bisa Anda pilih. Usahakan filterisasi
ini sudah Anda rencanakan sebelum melakukan pembuatan kolam renang. Hal ini
dikarenakan filter yang nantinya digunakan akan mempengaruhi konstruksi
bangunan dan struktur dari kolam renang.

Nah itu dia beberapa Tips Membangun Kolam Renang Di Rumah! Dan mengingat biasanya luas halaman rumah tidak besar, desain kolam renang minimalis bisa jadi pilihan terbaik. Dan berikut ini 50 Desain Kolam Renang Minimalis yang bisa jadi refrensi anda sebelum membangun sebuah kolam renang!

50 Desain Kolam Renang Minimalis

Sumber: mainmailsgroup.blogspot.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: riverpoolsandspas.com

Sumber: homemydesign.com

Sumber: Landscaping Network

Sumber: es.pinterest.com

Sumber: apartmentswimmingpools.com

Sumber: betzpools.com

Sumber: Pinterest

Sumber: photo.rozali.com

Sumber: photo.rozali.com

Sumber: sipfon.org

Sumber: sipfon.org

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: Homemydesign.com

Sumber: landscapinggallery.net

Sumber: Houzz

Sumber: Decoist

Sumber: pinterest.com

Sumber: realtor.com

Sumber: WooHome

Sumber: rumahminimalisbagus.com

Sumber: scyjyl.net

Sumber: leisurepoolsonline-brisbane.homeone.com.au

Sumber: realestate.com.au

Sumber: Architecture Art Designs

Sumber: thorplc.com

Sumber: ownersdirect.co.uk

Sumber: realestate.com.au

Sumber: Simple Pool Tips

Sumber: jinwoods.com

Sumber: houzz.com

Sumber: Homesthetics

Sumber: Decoist

Sumber: Decoist

Sumber: betzpools.com

Sumber: Pinterest

Sumber: Home Design Lover

Sumber: Pinterest

Sumber: chaffeepools.com

Sumber: center-kenes.org

Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com

Sumber: tremost.com

Sumber: Homedit

Sumber: Pinterest

Sumber: Decoist




Dari 50 Desain Kolam Renang Minimalis anda bisa memilih desain kolam renang yang paling anda sukai dan menerapkannya pada pembuatan kolam renang di rumah anda. Selain desain, pastikan anda juga selalu membersihkan kolam renang dirumah anda secara rutin agar airnya tetap bersih dan jernih. Dan jangan lupa, buat tembok yang tinggi ya disekitar kolam renang untuk membatasi antara kolam renang dengan wilayah luar rumah. Kan enggak lucu, jika sedang asik berenang tiba-tiba tetangga lewat dan ingin ikutan berenang!50 Desain Kolam Renang Minimalis

Share this on:

Related Post