50 Model Kamar Mandi Minimalis

50 Model Kamar Mandi Minimalis – Memiliki rumah memang jadi keinginan banyak orang. Namun untuk memiliki rumah, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika anda memimpikan memiliki rumah di daerah perkotaan. 


Sumber: rumahdandesign.com

Ini karena, semakin hari harga rumah di kota-kota besar semakin mahal. Harga yang mahal ini disebabkan oleh lahan kosong yang semakin sedikit, sehingga harganya jadi lebih mahal. Belum lagi biaya perizinan sampai biaya bahan bangunan dan juga tukang yang ikut-ikutan meroket. Akibatnya, harga rumah akan semakin mahal, dan semakin sulit dijangkau.

Namun hal ini sepertinya sudah mulai teratasi mengingat saat ini ada banyak rumah minimalis dengan banyak type yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Rumah minimalis memiliki banyak kelebihan seperti lokasinya yang strategis, harganya yang tidak terlalu mahal, dan desainnya yang modern. Namun di sisi lain rumah minimalis juga memiliki kekurangan yaitu luasnya yang terbatas. Dengan luas keseluruhan rumah yang terbatas, juga membuat ruangan-ruangan di rumah tersebut tidak sebesar yang diinginkan, termasuk salah satunya adalah kamar mandi.

Meski memiliki fungsi yang penting, biasanya kamar mandi menjadi satu-satunya ruang yang ukurannya paling kecil. Hal ini membuat kamar mandi hanya bisa digunakan sebagai toilet dan tempat untuk membersihkan diri. Namun meski ukurannya minimalis, anda tetap bisa membuatnya tetap nyaman kok! Dan seperti yang dilansir oleh liputan6.com, berikut ini Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis!


Tips Merancang Kamar Mandi Minimalis


1. Salah satu ciri rumah minimalis adalah semua perabotan yang ada di dalamnya memiliki model sederhana. Namun meski ukuran dan modelnya sederhana, usahakan untuk mencari perabotan yang multifungsi. 

2. Ukuran perabot juga jadi pertimbangan. Mengingat luas kamar mandi yang terbatas, sebaiknya gunakan perabot berukuran kecil. Seperti hindari membuat bak mandi dan ganti dengan shower. Sedangkan untuk lemari, pilih lemari gantung untuk menyimpan barang-barang anda.

3. Motif lantai juga harus diperhatikan. Untuk kamar mandi kecil, hindari memilih motif keramik yang terlalu rumit. Motif keramik yang rumit akan memberikan kesan kamar mandi jadi lebih kecil.

4. Ukuran keramik dan warna juga harus disesuaikan. Sebaiknya untuk model kamar mandi minimalis, pilih ukuran keramik yang besar dengan warna yang cerah. Ukuran keramik besar dengan warna cerah akan memberikan kesan kamar mandi lebih besar.

5. Terakhir, buatlah penerangan di kamar mandi secara maksimal. Ruangan yang terang akan memberikan kesan luas dan tidak membuat kamar mandi terasa suram.

Nah itu dia beberapa tips merancang kamar mandi minimalis. Selain beberapa tips diatas, berikut ini 50 Model Kamar Mandi Minimalis yang bisa anda jadikan refrensi!

50 Model Kamar Mandi Minimalis

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: id.pinterest.com

Sumber: id.pinterest.com

Sumber: rumahtrendy.com

Sumber: jaaru.com

Sumber: qhkt.hochiminhcity.gov.vn

Sumber: fr.pinterest.com

Sumber: octopus8.jugem.jp

Sumber: homebook.pl

Sumber: tsid.com.hk

Sumber: Desain Rumah

Sumber: dizaynsam.ru

Sumber: desainsrumahminimalis.com

Sumber: kamarmandiminimalis.com

Sumber: Desain Rumah Minimalis 2017

Sumber: pinterest.com

Sumber: jollenhomecreation.com

Sumber: youtube.com

Sumber: Dekor Rumah

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: disainrumahminimalismodern.com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: brl.press

Sumber: jgxfw.com

Sumber: jadhomes.com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: Desain Rumah Minimalis 2017

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: kamarmandiminimalis.com

Sumber: Model Desain Gambar Rumah Minimalis Idaman 2017

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: rumahtrendy.com

Sumber: id.pinterest.com

Sumber: desainrumahku.web.id

Sumber: archzine.fr

Sumber: Selingkaran.Com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: sudut-rumah.com

Sumber: akairan.com

Sumber: Desainrumahnya.com

Sumber: dizaynsam.ru

Sumber: idea.grid.id

Sumber: Desain Rumah Minimalis 2017

Sumber: rumahminimal.com

Sumber: Kreasirumah.net

Sumber: rumahdandesign.com

Sumber: rumah-minimalis.co.id

Sumber: Pinterest



Bagi anda yang sedang berencana melakukan renovasi pada kamar mandi, 50 Model Kamar Mandi Minimalis diatas bisa jadi refrensi anda dalam menentukan model kamar mandi minimalis dirumah anda nantinya. Pilih desain atau model kamar mandi yang terang dan simpel agar kamar mandi terasa luas dan lebih nyaman! 


Dan jangan lupa, apa pun model kamar mandi yang anda pilih nantinya, jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi secara rutin dan menjaga agar lantai kamar mandi tidak licin. Anda tentu tahu bukan, kamar mandi yang licin sangat berbahaya bagi anda dan keluarga. Apalagi ada banyak sekali kecelakaan fatal yang sudah sering terjadi akibat lantai kamar mandi yang licin. Anda tentu tidak ingin bukan anda atau salah satu anggota keluarga mengalami hal-hal yang tidak diinginkan hanya karena lantai licin di kamar mandi?50 Model Kamar Mandi Minimalis 

Share this on:

Related Post