Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis

Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis – Rumah menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi seseorang, meski kecil atau seperti apa pun bentuknya, rumah akan tetap terasa nyaman bagi siapa pun yang tinggal disana.

Selain kehadiran anggota keluarga dirumah, suasana rumah yang menyenangkan menjadikan daya tarik tempat ini bertambah  bagi setiap orang. Nah agar suasana rumah semakin nyaman, mungkin tidak ada salahnya anda sesekali menata rumah agar terlihat menarik. Biasanya orang akan sangat jarang menata rumahnya, bahkan banyak sekali orang yang membiarkan suasana dan tata letak rumahnya tidak berubah hingga puluhan tahun. Namun tentu hal ini akan membuat suasana rumah jadi membosankan bukan?


Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda lakukan agar suasana rumah tidak membosankan. Seperti memindahkan tata letak furniture dan barang-barang anda, memindahkan pajangan, mengganti warna atau desain sebuah furniture dengan yang baru atau terakhir anda bisa mengecat ulang rumah anda, bukan hanya dinding interior namun juga warna untuk dinding diluar rumah atau eksterior.

Biasanya orang akan mengecat bagian luar rumah hingga berkali-kali, ini karena dinding rumah cenderung akan berubah warna karena suhu dan cuaca. Nah jika anda berencana untuk mengecat ulang dinding rumah minimalis anda, dan ingin warna cat eksterior rumah minimalis tetap awet, seperti yang dilansir oleh properti.liputan6.com, berikut ini Cara Membuat Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Tahan Lama!

Cara Membuat Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis Tahan Lama


1. Sebelum mengecat, sebaiknya bersihkan dinding agar tidak ada kotoran yang menempel. Mengingat dinding luar rumah berhadapan langsung dengan berbagai cuaca, sehingga tidak heran jika dinding lebih kusam dan kotor. Kotoran yang ada pada dinding akan membuat cat tidak menempel dengan rata. 

2. Sebaiknya pilih cat yang memang diformulasikan untuk dinding luar rumah. Saat ini ada banyak cat yang berkualitas baik, dan bagus untuk dinding luar rumah. Biasanya cat seperti ini mudah dikenali, karena dibagian kemasan tercantum label weather proof atau weather resistance.

3. Gunakan cat yang sesuai dengan jenis dinding. Banyak yang tidak tahu jika cat yang digunakan untuk kayu, batu dan dinding berbeda. Biasanya cat dinding tembok akan lebih kental.

4. Sebaiknya anda memilih warna cat eksterior yang cerah dan bukannya gelap. Car berwarna cerah akan membuat rumah terlihat lebih menarik dan juga membuat warna dinding lebih awet.

5. Sebaiknya cat dinding rumah anda saat cuaca sedang cerah, dan hindari mengecat di musim hujan. Mengecat dinding saat udara panas akan membuat cat dinding lebih cepat kering. Sedangkan mengecat disaat hujan akan membuat warna cat terbawa air.

6. Agar hasil akhirnya bagus, gunakan teknik yang benar dalam mengecat. Cat dinding dengan kuas dan menggunakan teknik satu arah agar hasilnya rapi. 

Nah itu dia beberapa cara membuat warna cat eksterior rumah minimalis tahan lama. Selain tata cara, jenis cat, warna cat juga akan memberikan tampilan menarik pada dinding rumah. Sebelumnya sudah dijelaskan, jika sebaiknya anda memilih warna cerah. Dan berikut ini Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis!

Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis

Warna Cat Eksterior Rumah Minimalis diatas memiliki warna yang cerah, sehingga akan membuat rumah tampak indah dan menarik. Dan agar tidak membosankan, mungkin ada baiknya sesekali anda bereksperimen memilih warna cat cerah lain untuk memberikan tampilan baru pada rumah. Berani?

Share this on:

Related Post