50 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil - Rumah minimalis menjadi salah satu hal yang populer saat ini. Tidak dipungkiri, rumah minimalis memang memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki rumah dengan desain lainnya.
 

 

Rumah minimalis kebanyakan dibangun di pusat kota, dimana letaknya sangat strategis dan kalau pun tidak berada di pusat kota, lokasi yang digunakan adalah lokasi yang mudah dijangkau oleh kendaraan atau minimal masih dalam kawasan perkotaan. Kelebihan lainnya, rumah minimalis memiliki desain yang cukup bagus, dan hal ini semakin disempurnakan dengan harganya yang cukup masuk akal namun dengan fasilitas yang memadai.

Dengan kelebihan ini, tidak heran banyak orang yang tertarik membeli rumah minimalis sebagai hunian untuk diri sendiri dan keluarga. Sayangnya meski punya banyak kelebihan, rumah minimalis sederhana juga punya satu kekurangan. Sesuai namanya, rumah jenis ini memiliki luas terbatas, dengan begitu anda tidak bisa berharap ruangan di dalam rumah memiliki ukuran yang luas. Ditambah lagi, rumah minimalis biasanya hanya menyediakan beberapa kamar tidur, ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Padahal selain beberapa ruangan pokok diatas, ada beberapa ruangan yang mungkin anda butuhkan kehadirannya. Salah satunya ruang makan.

Ruang makan selain menjadi tempat untuk menyantap aneka masakan juga kadang jadi tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan disaat ada acara keluarga, ruang makan menjadi tempat untuk acara diadakan. Bagi anda yang tidak memiliki ruang makan, satu-satunya solusi adalah dengan menggabungkan sebuah ruangan jadi ruang makan. Dan dapur menjadi alternatif terbaik. Saat ini banyak desain dapur dan ruang makan mungil yang diterapkan pada rumah minimalis. Bagi anda yang ingin membuat ruang makan di dapur, berikut ini Tips Menata Dapur dan Ruang Makan Agar Lebih Nyaman!

Tips Menata Dapur dan Ruang Makan Agar Lebih Nyaman

1. Agar ruang makan dan dapur lebih luas, langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah penataan barang-barang. Hindari menumpuk beragam peralatan masak atau makan dimana-mana karena akan membuat ruangan jadi sempit dan sesak. Sebaiknya gunakan kitchen set untuk menyimpan semua peralatan anda.

2. Kebanyakan orang berfikir kitchen set di dapur kecil hanya akan membuat ruangan makin sempit. Padahal, itu tidak benar. Asalkan anda bisa memilih desain kitchen set yang sesuai, dapur anda tidak akan jadi sempit. Untuk dapur mungil atau anda ingin menghemat lahan, anda bisa memilih kitchen set model L yang sesuai dengan dapur kecil. 

3. Untuk dapur dan ruang makan mungil, akan lebih baik jika anda memilih kitchen set yang sudah dilengkapi dengan meja bar. Dan meja bar inilah yang bisa anda manfaatkan untuk meja makan anda bersama keluarga.

4. Kaca tidak pernah gagal memberikan kesan luas. Anda bisa menggunakan pajangan kaca, atau pintu kaca pada dapur untuk membuat ilusi ruangan dua kali lebih luas.

5. Pastikan dapur dan ruang makan anda selalu rapi dan bersih. Selain lebih nyaman, dapur dan ruang makan yang bersih akan membuat ruangan lebih lapang.

6. Pencahayaan juga akan memberikan peran penting untuk mendapatkan ruangan yang luas. Untuk itu ketika siang tidak ada salahnya anda membuka jendela lebar-lebar untuk agar cahaya matahari dapat masuk, dan anda juga bisa memilih lampu dengan bias terang seperti putih agar ruangan lebih terang.

Nah beberapa tips diatas dapat membantu anda mewujudkan dapur sekaligus ruang makan yang nyaman. Agar lebih menarik, anda bisa memberikan tema pada ruang makan sekaligus dapur anda. Dan untuk membantu anda mendapatkan inspirasi, berikut ini 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil!

50 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil

Nah apakah anda sudah mendapatkan ide untuk menata dapur dan ruang makan anda? Jika belum, anda boleh lho mencontek salah satu dari 50 Desain Dapur dan Ruang Makan Mungil diatas dan menerapkannya pada dapur dan ruang makan anda. Semoga bermanfaat!