50 Desain Lemari Pakaian Kayu

50 Desain Lemari Pakaian Kayu – Lemari kayu adalah furniture yang sudah melegenda di Indonesia, karena sejak dulu hampir semua orang di Indonesia menggunakan lemari coklat dengan 2 pintu, bahkan sampai sekarang banyak orang yang masih menggunakannya.

Sumber: archzine.net


Bicara tentang lemari pakaian kayu, meski saat ini sudah banyak sekali desain lemari pakaian kayu yang lebih modern dan lebih bagus plus terbuat dari berbagai jenis bahan, rasanya lemari pakaian ang terbuat dari kayu adalah yang terbaik. Kayu sendiri dipilih karena memiliki tekstur yang kuat dan gampang dibentuk menjadi furniture apa saja. Belum lagi kau juga memiliki harga yang jauh lebih murah dan kayu terdiri dari sangat banyak jenis.

Umumnya, orang-orang akan lebih memilih kayu jati sebagai bahan furniturenya. Ini karena kau jati adalah jenis kayu yang sangat awet, bahkan anti rayap. Anda tahu kan, jika rayap adalah salah satu musuh terbesar kayu karena bisa membuat kayu jadi mudah lapuk dan akhirnya rusak? Namun untuk memiliki lemari pakaian atau furniture kayu lainnya, bahan utama saja tidak cukup untuk menjaganya tetap awet. Well, memang sih, kayu jati termasuk bahan yan awet namun tetap saja anda juga harus merawatnya. Bagaimana caranya? Seperti yang dilansir oleh fabelio.com, berikut ini Tips Merawat Lemari Pakaian Kayu yang bisa anda coba!

Tips Merawat Lemari Pakaian Kayu


1. Kayu sangat mudah jadi lapuk terutama jika diletakkan di tempat lembap atau basah. Untuk itu, letakkan lemari pakaian ditempat kering atau suhu normal untuk menjaganya  tetap awet. Dan hindari juga menyimpannya ditempat bersuhu tinggi atau panas, karena paparan sinar matahari yang terus menerus akan membuat kayu jadi menyusut dan kering dan menimbulkan retakan pada lapisan kayu,

2. Salah satu kebiasaan buruk banyak orang adalah dengan menyeret furniture kayu seperti meja dan kursi. Padahal, cara ini dapat mengikis permukaan kayu. Cara terbaik adalah dengan mengangkatnya secara hati-hati jika anda ingin memindahkannya.

3. Kadang kita seringkali membuka dan menutup pintu lemari kayu dengan cara membantingnya. Cara ini bukan hanya berisik namun juga merusak lemari kayu anda. Jadi tutup dan buka lemari dengan hati-hati dan akan lebih baik jika anda menggunakan lemari kayu dengan pintu geser.

4. Pada dasarnya untuk membersihkan lemari, anda bisa menggunakan lap saja, namun kadang ada debu,kotoran dan jamur yang tidak bisa hilang hanya dengan cara di lap saja. Untuk itu, anda bisa menggunakan kuas atau sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran, debu atau jamur hina bersih. Dan agar warnanya tetap menarik, anda bisa memfinishing ulang lemari pakaian ke toko mebel secara rutin seperti setahun sekali.

Itu dia beberapa tips merawat lemari pakaian kayu yang bisa anda terapkan. Namun jika anda tertarik untuk membeli lemari pakaian kayu yang baru, sebelum membeli berikut ini 50 Desain Lemari Pakaian Kayu yang bisa anda lihat dan gunakan sebagai refrensi anda!

50 Desain Lemari Pakaian Kayu

Sumber: HomeDesignetc

Sumber: Pinterest

Sumber: manthoor.com

Sumber: favefaves.com

Sumber: akeena.net

Sumber: HomeDesignetc

Sumber: pinterest.com

Sumber: makenlive.com

Sumber: news.dabi.ir

Sumber: pinterest.com

Sumber: youtube.com

Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com

Sumber: yourspaceliving.com

Sumber: sofadepgiare.com

Sumber: Stora Enso Beihai

Sumber: shomevietnam.com

Sumber: irosi.net

Sumber: keyword-suggestions.com

Sumber: Pinterest

Sumber: pinterest.com

Sumber: archzine.net

Sumber: popeti.com

Sumber: stargarden.ws

Sumber: juuj.org

Sumber: pinterest.com

Sumber: zhkitchen.blogspot.com

Sumber: pilotproject.org

Sumber: collections.yandex.ru

Sumber: Stora Enso Beihai

Sumber: Bedroom Inspiration

Sumber: Pinterest

Sumber: betterimprovement.com

Sumber: frbiz.com

Sumber: omborokko.com

Sumber: Pinterest

Sumber: HomeDesignetc

Sumber: archiexpo.com

Sumber: thefurnituremanufacturers.in

Sumber: Bedroom Inspiration

Sumber: ufa.all.biz

Sumber: indiamart.com

Sumber: juuj.org

Sumber: HouseInnovator.com

Sumber: Turku Burlesque

Sumber: Ghar360

Sumber: indiamart.com

Sumber: 3gdoor.com.my

Sumber: interest.com

Sumber: spacemakerfurniture.co.uk


Memilih salah satu dari 50 Desain Lemari Pakaian Kayu diatas memang bukan hal yang mudah, apalagi jika menurut anda, desain lemari kayu diatas sangat bagus dan sesuai dengan desain kamar anda. Namun sedikit tips, pilih lemari pakaian kayu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai anda memilih lemari yang terlalu kecil hingga anda tidak bisa memasukkan semua barang atau baju anda ya!50 Desain Lemari Pakaian Kayu


Share this on:

Related Post