50 Model Kitchen Set Dengan Minibar

50 Model Kitchen Set Dengan Minibar – Memiliki rumah dengan luas terbatas memang seringkali jadi masalah bagi banyak orang. Sebenarnya sih, jika anda tinggal sendiri, hal ini bukan masalah karena toh tidak ada banyak barang yang ada dirumah.

Sumber: cotemaison.fr

Namun beda halnya jika anda sudah berkeluarga atau tinggal bersama anggota keluarga seperti kedua orang tua, luas rumah yang terbatas, ditambah sejumlah orang dan berbagai furniture tambahan akan membuat rumah jadi sempit. Ini karena, seperti pada umumnya rumah minimalis, setiap ruangan di dalamnya pun ukurannya cukup terbatas, termasuk salah satu diantaranya adalah dapur.

Masalah lainnya, tidak semua rumah minimalis meneydiakan ruang khusus sebagai ruang makan, akibatnya anda harus rela ruang makan anda menyatu dengan dapur. Nah jika anda adalah salah satu yang bernasib seperti ini, anda tidak perlu khawatir. Karena anda masih bisa menyiasatinya dengan berbagai cara agar dapur sempit terlihat besar. Dan seperti yang dilansir oleh lifestyle.liputan6.com, berikut ini Cara Menata Dapur Sempit Jadi Lebih Luas!

Cara Menata Dapur Sempit Jadi Lebih Luas


1. Langkah pertama gunakan warna putih sebagai warna dominan pada dapur anda. Warna putih akan memberikan kesan dapur lebih bersih, terang dan pastinya lebih luas. Dan agar dapur tidak terlihat membosankan dan tetap menarik anda bisa menambahkan sentuhan berbagai warna cerah atau motif untuk memberikan aksen pada dapur.

2. Ganti rak piring anda dengan model kitchen set dengan minibar. Sebaiknya pilih kitchen set berukuran kecil atau model L yang akan terlihat sempurna di dapur kecil anda.

3. Kaca tidak pernah gagal memberikan kesan luas pada ruangan. Namun anda tidak bisa menempelkan kaca di dinding dapur yang sudah sempit. Namun anda bisa lho mengganti pintu dapur anda ang sebelumnya terbuat dari kayu menjadi pintu kaca. Hal ini akan membuat dapur terkesan lebih luas.

4. Hindari menumpuk alat masak seperti panci dan penggorengan. Selain membuat dapur berantakan, hal ini juga akan membuat dapur jadi sempit. Akan lebih baik anda menyimpannya dengan rapi di kitchen set.

5. Agar tidak kerepotan saat mencari barang, simpan dan tata barang yang jarang digunakan pada bagian paling atas kitchen set. Sedangkan untuk alat-alat yang sering anda gunakan, simpan dibagian laci atau kabinet yang mudah dijangkau.

6. Agar ruangan lebih luas, pastikan dapur anda mendapatkan pencahayaan yang cukup baik itu disiang atau dimalam hari. Disiang hari, anda bisa membuka jendela dapur agar ada cahaya matahari yang masuk. Dimalam atau saat cuaca tidak bagus, gunakan lampu LED agar dapur jadi lebih terang.

Nah itu dia beberapa Cara Menata Dapur Sempit Jadi Lebih Luas yang bisa anda coba. Untuk ruang makan, hindari memasang meja besar karena akan membuat dapur jadi super sempit. Solusinya anda bisa memanfaatkan mini bar sebagai meja makan anda. Dan berikut ini 50 Model Kitchen Set Dengan Minibar yang bisa jadi inspirasi anda!

50 Model Kitchen Set Dengan Minibar

Sumber: Desain Interior Samarinda

Sumber: funnpics.info

Sumber: sungtrau.com

Sumber: Desain Interior Samarinda

Sumber: jobbind.com

Sumber: Samarinda Kitchen Set

Sumber: samarindakitchenset.blogspot.com

Sumber: Imania Desain

Sumber: freshome.com

Sumber: Kitchen Set Samarinda

Sumber: homestoreky.com

Sumber: medizin-philosophie.com

Sumber: YouTube

Sumber: creativefan.com

Sumber: chuansong.me

Sumber: remont-samomy.ru

Sumber: Samarinda Kitchen Set

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: Kitchenset Pelangi Desain Interior

Sumber: RdcNY

Sumber: mirlandshaft.ru

Sumber: prathama-raghavan.blogspot.com

Sumber: workshop-interior.blogspot.com

Sumber: Kitchen and Dining

Sumber: lushome.com

Sumber: archiexpo.com

Sumber: Roohome

Sumber: Home Design 2017

Sumber: Home and Interior

Sumber: ViewAudi.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: aiaqc

Sumber: delfi.lt

Sumber: hgtv.com

Sumber: giarevietnam.vn

Sumber: pinterest.com

Sumber: cotemaison.fr

Sumber: aparthouse-bratislava.sk

Sumber: fr.pinterest.com

Sumber: fashionqe.com

Sumber: happymodern.ru

Sumber: fr.pinterest.com

Sumber: atumre.com

Sumber: 4 Home Ideas

Sumber: conservenergy.us

Sumber: 4 Home Decor

Sumber: jadhomes.com

Sumber: worldpressure.trade

Sumber: Pinterest

Sumber: homebunch.com

50 Model Kitchen Set Dengan Minibar memang ukurannya lebih kecil, namun ukurannya pas sebagai pengganti meja makan anda, apalagi jika anda merupakan keluarga kecil yang beranggotakan 3 sampai 4 orang, maka minibar akan sesuai sekali untuk meja makan. Atau kalaupun anda tidak menggunakan minibar, pilih meja makan mungil yang sesuai dengan luas ruangan agar dapur tidak terlihat semakin sempit50 Model Kitchen Set Dengan Minibar

Share this on:

Related Post